Pages

Selasa, 21 Januari 2014

WhatsApp Kirim 54 Miliar Pesan Setiap Hari

WhatsApp Kirim 54 Miliar Pesan Setiap Hari


http://images.detik.com/content/2014/01/21/398/2dlm.jpeg

Jakarta - WhatsApp mungkin menjadi aplikasi messaging paling sukses saat ini. Penggunanya terus tumbuh, demikian juga jumlah pesan yang terkirim per harinya, bahkan meski sempat didera isu pelanggaran privasi.


Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan saat ini ada 54 miliar pesan yang dikirim setiap harinya. Aplikasi messaging cross platform ini menangani sekitar 18 miliar pesan masuk dan 36 miliar pesan ke luar per harinya.



Angka ini, seperti dilansir Technology Tell, Selasa (21/1/2014) sangat impresif. Seorang analis mobile Benedict Evans mengatakan, jumlah tersebut jauh lebih banyak dari total pesan SMS yang lalu lalang secara global setiap harinya.



Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan, mengingat WhatsApp saat ini punya 430 juta pengguna aktif. Meski banyak pesaing bermunculan, WhatsApp tampaknya masih favorit. Penampilannya yang sederhana dan kemudahan berkirim pesan membuatnya terus diminati.



WhatsApp Inc didirikan pada 2009 oleh dua orang pria bernama Brian Acton dan Jan Koum. Keduanya adalah mantan pekerja senior di raksasa online Yahoo. Mereka sudah bekerja di Yahoo dalam waktu sekitar 20 tahun.



Jan Koum yang awalnya punya ide menciptakan sebuah aplikasi yang bisa mem-broadcast status ketika seseorang tidak dapat dihubungi karena alasan tertentu.



Koum pun mengajak Acton untuk bekerja sama dengannya. Jadilah kemudian mereka menciptakan perusahaan start up teknologi bernama WhatsApp Inc yang berlokasi di Santa Clara, California.

Sumber: Detikinet


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Ken Ahmad. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.